Lokasi Promosi Hasil-Hasil Pertanian di Taman Kali Kadia Bakal Ditata Ulang, 114 Pelaku Usaha Direlokasi Sementara, Ini Lokasinya

  • Bagikan

Sambung mantan Camat Kendari Barat ini, berdasarkan data itu, ada sekitar 114 pedagang, itu terdiri dari pedagang penjual buah, pedagang tanaman hias, kemudian ada juga penjual-penjual ikan hias, dan juga penjual unggas burung, dan juga ada para pengelola kuliner dan itu juga bahagian dari pengelolaan hasil-hasil pertanian.

“Jadi memang Kali Kadia ini merupakan tempat promosi hasil-hasil pertanian, memang dibuat untuk yang bergerak di bidang pertanian bisa dipasarkan di situ.
Oleh karenanya, tadi ini kami ini sudah sepakat, dan kami kasih kesempatan di akhir bulan Juni 2023, sudah harus kosong tempatnya, karena rencana Pj Wali Kota maunya lebih cepat, lebih baik, dan karena penganggarannya sudah digeser, anggarannya sudah siap, nah, mungkin perbulan Juli 2023 atau awal Juli 2023 sudah mulai pembangunan fisiknya,”bebernya.

Kata Sahuriyanto, pesan Pj Wali Kota Kendari, pedagang yang lama direlokasi sementara, dan nanti akan dikembalikan lagi, dan nanti akan dibangunkan bangunan yang lebih indah dan lebih bagus, dan yang lebih layaklah untuk mereka jualan.

“Nah, untuk pemindahannya ini, kami tadi sudah sepakat, jadi misalnya untuk penjual buah dan penjual makanan jadi, kita arahkan ke Paddys Market, kemudian untuk tanaman hias kita tawarkan di lokasi itu, ada 3 hektar di Kelurahan Petoaha, dekat Jembatan Kuning,”ucapnya.

Lanjutnya lagi, sedangkan untuk penjual sembako dan beberapa penjual pulsa, kami arahan ke Pasar Wayong di Kelurahan Kadia, dan penjual Ikan hias dan penjual hewan unggas diarahkan di Pasar Punggolaka yang depannya BPBD Kota Kendari.

  • Bagikan