Lokasi Promosi Hasil-Hasil Pertanian di Taman Kali Kadia Bakal Ditata Ulang, 114 Pelaku Usaha Direlokasi Sementara, Ini Lokasinya

  • Bagikan

“Kegiatan sosialisasi ini dihadiri dari Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Kota Kendari, PD Pasar, Dinas PUPR Kota Kendari , Inspektorat, BPKAD, Kelurahan, Kecamatan, dan semua pedagang, bahkan kami juga undang Komisi II DPRD Kota Kendari hanya tidak datang,”ujarnya.

Katanya lagi, jadi semua pedagang juga kita undang dan hadir, jadi tadi kegiatan sosialisasi ini adalah finish dan final, tidak ada lagi pertemuan, kecuali kita langsung eksekusi.

“Jadi tadi ini, kami sepakat, jadi kami harapkan pedagang itu secara sadar, mandiri, swadaya, secara ikhlas untuk memindahkan barang-barangnya untuk sementara, karena semua itu mau diratakan, karena mau dibangun ulang, kan, mulai pondasi, intinya pembangunan fisik,”

“Dan tempat-tempat pindahnya sudah kami siapkan, jadi masyarakat sama sekali tidak dirugikan, karena toh juga, dibangun untuk dia juga kembali, makanya saya lihat tadi, sangat dinamis, tidak ada gejolak, dan Alhamdulillah berjalan lancar dan aman,”tandasnya.

Ditempat yang sama, Kadisdagkop UKM Kendari, Alda Kesutan Lapae mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari kebijakan Pj Wali Kota Kendari untuk membenahi, mengembangkan Taman Kali Kadia.

“Kegiatan ini memang atas perintah Pj Wali Kota Kendari, bahwa lokasi Kali Kadia itu akan dibenahi, akan dibangun space tersendiri untuk pengembangan, baik itu untuk ikon Kota Kendari, juga akan diperuntukkan untuk pedagang yang mungkin pas dan cocok untuk Kali Kadia,”ungkapnya.

Lanjutnya mantan Camat Kadia ini, sehingga hari ini, melalui Dinas Pertanian Kota Kendari memberikan undangan kepada kami, karena terkait dengan persoalan relokasi atau pemindahan pedagang itu, merupakan bagian dari tanggung jawab kami dari Disdagkop UKM Kota Kendari.

  • Bagikan