Warga Pulau Kabaena Sultra Bakal Nikmati Listrik PLN 24 Jam

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BOMBANA – Sebanyak 26.000 masyarakat di Pulau Kabaena, Kabupaten Bombana, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) segera menikmati listrik 24 jam dari PT PLN (Persero).

Berdasarkan keterangannya di Makassar, Senin, PLN melalui Unit Induk Distribusi Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, dan Sulawesi Barat (UID Sulselrabar) dan Pemkab Bombana telah melakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) terkait nyala listrik 24 jam tersebut.

Bupati Bombana Ir Burhanuddin menyampaikan penandatanganan PKS tersebut bertujuan untuk mewujudkan pengembangan dan peningkatan pelayanan listrik menjadi 24 jam di Pulau Kabaena.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada PLN, alhamdulillah kita semua telah bekerja keras untuk berusaha mewujudkan listrik 24 jam,” ujar Burhanuddin.

Kehadiran listrik 24 jam di Pulau Bombana ditargetkan akan beroperasi akhir tahun 2023. Adanya listrik ini diharapkan memberikan manfaat ekonomi dan membantu kegiatan belajar mengajar siswa sekolah.

Selanjutnya, dengan listrik 24 jam diharapkan ekonomi di wilayah tersebut bisa menggeliat, karena Pulau Kabaena memiliki sumber daya yang melimpah dari sisi pertambangan, perikanan, dan pertanian.

Burhanuddin juga mengatakan penandatanganan kerja sama ini berkat doa masyarakat Kabupaten Bombana.

“Listrik merupakan kebutuhan utama bagi masyarakat sekarang ini. Terima kasih kepada PLN atas kerja sama yang baik dan respons yang luar biasa tidak mengenal capek dan tidak mengenal waktu. Harapan kita agar nanti saat listrik beroperasi 24 jam, ekonomi masyarakat dapat meningkat,” kata dia pula.

  • Bagikan