Tutup Raker Kepegawaian Kemenkumham RI, Komjen Andap: Tingkatkan Kualitas Pengelolaan SDM dan Tindak Lanjuti Arahan Presiden RI

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwi) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Silvester Sili Laba didampingi Kepala Subbagian Kepegawaian dan Rumah tangga Saeful Rizal serta staf pengelola Kepegawaian mengikuti acara Penutupan Rapat Kerja Kepegawaian dalam rangka peningkatan kualitas SDM kementerian Hukum dan HAM Tahun 2023 di Hotel Mercure Jakarta, Jum’at (9/6).

Selama pelaksanaan Rapat Kerja Kepegawaian seluruh peserta sangat antusias dalam menyampaikan berbagai ide, buah pikiran, masukan-masukan dalam pembahasan berbagai permasalahan kepegawaian, dengan semangat inilah menjadi modal bagi Kementerian Hukum dan HAM khususnya Sekretariat Jenderal untuk meraih berbagai capaian- capaian dan prestasi ditahun 2023.

Kepala Biro Kepegawaian Setjen Kemenkumham, Sudjonggo menyampaikan laporannya bahwa pada rapat Kerja Kepegawaian tahun 2023 ini telah berhasil melakukan rekonsiliasi data dosier Kementerian Hukum dan HAM demi keterpaduan perencanan, evaluasi dan pengendalian dengan data yang akurat, mutakhir, dan terpadu serta dapat dipertanggung jawabkan dan dibagipakaikan serta dikelola secara seksama terintegrasi dan berkelanjutan pengembangan kepegawaian.

Lebih lanjut Sudjonggo menyampaikan harapan agar proses rekon kekurangan data kepegawaian pada aplikasi Simpeg untuk terus dilakukan perbaikan data yang masih tersisa.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemenkumham RI Komjen Pol. Andap Budhi Revianto dalam arahannya menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas kinerja dan prestasi jajaran Kemenkumham RI. Ia juga memberikan beberapa arahan tugas, diantaranya pesan untuk peningkatan kualitas pengelolaan SDM, serta penyampaian arahan Menkumham untuk mempedomani dan menindaklanjuti arahan Presiden RI dalam RPJM 2020-2024.

  • Bagikan