Tutup Raker Kepegawaian Kemenkumham RI, Komjen Andap: Tingkatkan Kualitas Pengelolaan SDM dan Tindak Lanjuti Arahan Presiden RI

  • Bagikan

“Arahan presiden agar dipahami dan mampu diimplementasikan secara nyata. Sikapi dinamika, tantangan tugas dan pengaruh perkembangan, sehingga Kemenkumham semakin PASTI & BerAKHLAK, serta saya mengucapkan terima kasih atas berbagai prestasi, namun jangan cepat berpuas diri, pertahankan prestasi dan kedepan semakin ditingkatkan ” ungkap Andap.

Lebih lanjut Andap menyampaikan bahwa peningkatan kualitas Pengelolaan SDM dapat dilakukan dengan menerapkan 8 Komponen Pengungkit, yaitu SDM, ORG, TALA, Yanlik, Pengawasan, Akuntabilitas Kinerja, Deregulasi Kebijakan, Manajemen Perubahan. Implementasi Pelaksanaan RB Harus tunjukkan perubahan signifikan, Survei IPK Harus Naik dan IKM juga harus naik, Survei SPI oleh KPK Hasilnya Harus Naik dan Nilai 4 Indeks hasil antara kemenkumham oleh instansi leading sector harus naik.

Yang pada akhirnya Sebelum menutup Rapat Kerja Kepegawaian tahun 2023 secara resmi, Andap berpesan agar semua ASN Kemenkumham berperan aktif membesarkan dan memajukan Kementerian Hukum dan HAM. “Ingat, Ada 3 Kunci Kesuksesan yang perlu ditanamkan : Komitmen Moral, Effort dan Achievement. Mari kita wujudkan Kementerian Hukum dan HAM yang semakin PASTI dan BerAKHLAK serta dicintai oleh masyarakat.

Turut hadir Kepala Divisi Pemasyarakatan H Muslim, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Hidayat Yasin serta Plt. Kepala Divisi Adminitrasi mengikuti secara virtual.(IMR/FNN).

  • Bagikan