Ciptakan Generasi Penerus Bangsa, Bunda PAUD Kecamatan se Kota Kendari Dikukuhkan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kota Kendari Siti Chomzah Asmawa Tosepu mengukuhkan Bunda PAUD Kecamatan se-Kota Kendari. Pengukuhan dilaksanakan di Aula Samaturu Balai Kota Kendari, Sabtu (17/6).

Bunda PAUD Kota Kendari Siti Chomzah mengatakan, jabatan Bunda PAUD merupakan jabatan sukarela dan mulia yang dilandasi oleh rasa cinta dan kasih sayang.

Menurutnya, Bunda PAUD harus menjadi lokomotif untuk mendorong stakeholder terkait, serta seluruh elemen masyarakat untuk ikut andil serta berkontribusi dalam mengawal tumbuh kembang calon-calon pemimpin bangsa yang lahir di Kota Kendari.

“Pendidikan Anak Usia Dini sendiri merupakan suatu upaya pembinaan yang ditujukan kepada anak usia balita sampai dengan anak usia 6 tahun, yang harus diberi stimulasi tumbuh kembangnya dengan baik, serta memperhatikan kebutuhan esensial anak secara bergotong-royong bersama stakeholder terkait,”ujarnya.

Selain itu, dia juga mengungkapkan pelantikan ini adalah momentum yang sangat berharga untuk Bunda PAUD Kota Kendari maupun Kecamatan dalam menyusun program kerja Bunda PAUD nantinya.

“Saya percaya para Bunda PAUD yang ada di tengah-tengah kita semua ini, adalah para perempuan yang luar biasa yang diberi peran dan tugas yang sangat mulia, berperan sebagai sosok mitra utama tokoh sentral dan figur seorang ibu dengan memberikan sumbangan pemikiran melakukan advokasi dan melaksanakan sosialisasi dalam mewujudkan gerakan nasional PAUD berkualitas,”

“Bunda PAUD Kota Kendari juga mengajak kepada semua Bunda PAUD Kecamatan untuk menjadi garda terdepan pendidikan kesehatan dan perisai keluarga untuk menciptakan generasi penerus bangsa yang berkualitas dan berdaya saing,”pungkasnya.(IMR/FNN)

  • Bagikan