Jaga Stabilitas Harga Jelang Hari Idul Adha, Pemda Konawe Gelar Pasar Murah

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KONAWE – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe, menggelar pasar murah pangan di depan Kantor Bupati Konawe dalam rangka menekan inflasi dan untuk menjaga kestabilan harga jelang Hari Raya Idul Adha, Senin (26/6).

Pasar murah pangan sekaligus merupakan program nasional untuk dapat menekan inflasi serta menunjang ketahanan pangan di Kabupaten Konawe.

Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa (KSK) mengatakan pasar pangan murah dilakukan sebagai wujud upaya pemerintah memberikan masyarakat pangan berkualitas di bawah harga pasar.

“Saya selaku pemerintah daerah menempatkan pembangunan ketahanan pangan sebagai salah satu pembangunan strategis dalam peningkatan ekonomi,” ungkapnya.

KSK menjelaskan pangan merupakan komoditas bersifat strategis, berdimensi sosial, ekonomi dan politik.

KSK berharap dukungan segala pihak agar ketahanan pangan di daerah dapat terjaga sehingga kebutuhan pangan masyarakat bisa tercukupi.

“Komoditi pangan yang kami siapkan ada beras, gula, telur, minyak kelapa, bawang merah, bawang putih, dan gas 3 kg,” jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Konawe, Ferdinand Sapan mengatakan agar seluruh masyarakat di Kabupaten Konawe dapat memanfaatkan adanya pasar murah ini untuk memenuhi kebutuhan pangan jelang Idul Adha.

“Kami mengajak masyarakat Konawe untuk datang di pasar murah ini,”ungkapnya.(IMR/FNN).

  • Bagikan