Upacara HUT Bhayangkara Ke 77, Bupati Konawe dan Kapolres Konawe Serukan Pemilu Damai Untuk Indonesia Maju

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KONAWE – Kepolisian Republik Indonesia (Polri) peringati hari lahirnya yang ke-77 tahun, momen bersejarah itu diperingati serentak se-Indonesia dengan mengusung tema Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju, Sabtu (1/7).

Adapun peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 77 ini yang dilakukan di Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) ini berlangsung khidmad di Pelataran Kantor Bupati Konawe dengan Inspektur Upacara yakni Kapolres Konawe, AKBP Ahmad Setiadi.

Upacara ini juga dihadiri Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa,Ketua DPRD Konawe, Sekda Konawe, Perwira Penghubung Kodim 1417/Kendari, serta sejumlah pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe dan unsur TNI/Polri.

Setelah upacara usai, acara dilanjutkan dengan aksi berbagi sembilan bahan pokok (Sembako). Bantuan itu diberikan oleh kepada 150 tenaga kebersihan Pemkab dan Polres Konawe.

Selanjutnya, acara dimeriahkan dengan lulo massal. Yang diikuti oleh ratusan orang dari berbagai unsur tumpah ruah di lapangan Kantor Bupati Konawe dengan saling bergenggaman dan membentuk lingkaran, terlihat Bupati dan Kapolres Konawe pun turut serta meramaikan. Pesan yang hendak disampaikan pada lulo massal tersebut, yakni semangat Mepokoaso atau persatuan yang lahir dari berbagai unsur.

Acara kemudian dilanjutkan dengan syukuran dan pemotongan tumpeng di pendopo kantor Bupati Konawe. Ada juga pemberian penghargaan dan cinderamata kepada Bupati Konawe, Sekda Konawe dan salah seorang warga yang telah berdedikasi untuk Polres Konawe.

  • Bagikan