Bupati Konawe KSK Berikan Beasiswa Untuk 100 Mahasiswa Universitas Lakidende, KSK: Pendidikan Itu Sangat Penting, Selesaikan Kuliahmu, Dan Bangun Daerah Kita

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KONAWE – Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa (KSK) menghadiri penyerahan bantuan beasiswa dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe untuk ratusan mahasiswa Universitas Lakidende (Unilaki), Selasa (25/7)

Kegiatan penyerahan bea siswa ini dilangsungkan di Aula Kampus Unilaki dan dihadiri Rektor Unilaki, Prof. Dr. Hj. Rostin, Para Dekan dan seluruh Civitas Akademika.

Turut hadir pula, Ketua Dewan Pembina Yayasan Lakidende Razak Porosi, Hj. Siti Aminah Razak Porosi.

Jumlah bantuan beasiswa yang diserahkan Bupati Konawe tahun ini senilai Rp. 250 juta. Jumlah tersebut untuk 100 mahasiswa Unilaki.

Rektor Unilaki Prof. Dr. Hj. Rostin mengungkapkan, bantuan beasiswa dari pemerintahan KSK untuk mahasiswanya sudah berlangsung tiga tahun terakhir.

Tahun 2021 bantuan beasiswa yang diberikan senilai Rp. 125 juta untuk 66 mahasiswa. Kemudian, tahun 2022 Pemkab Konawe kembali memberikan bantuan beasiswa senilai Rp. 250 juta untuk 100 Mahasiswa dan Mahasiswi Unilaki

“Alhamdulillah, tahun ini Bupati Konawe KSK kembali memberikan bantuan Rp. 250 juta untuk 100 mahasiswa dan mahasiswi. Sehingga total bantuan beasiswa dalam tiga tahun terakhir mencapai Rp. 625 juta untuk 266 mahasiswa,” terangnya.

Prof. Dr. Rostin menjelaskan, bantuan beasiswa kali ini akan diperuntukan kepada mahasiswa semester IV, VI dan VIII. Kata dia, untuk semester VIII, beasiswa diberikan untuk membantu mahasiswa dalam KKN dan tugas akhirnya.

Selain itu lanjut Rostin, program bantuan beasiswa Pemkab untuk Unilaki akan tetap berkesinambungan. Kata dia, KSK telah berjanji untuk kembali menganggarkan program beasiswa tersebut untuk tahun 2024.

  • Bagikan