10 Tahun World Water Forum, Kodim 1417/Kendari, Pemkot Kendari dan Warga Bersihkan Sungai Lahundape, Kemaraya

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Komando Distrik Militer (Kodim) 1417/ Kendari kirim 20 orang personelnya dipimpin Peltu Wasiun guna melaksanakan kegiatan susur dan bersih-bersih sungai menuju 10 Tahun World Water Forum (WWF) yang dibuka oleh Pejabat (Pj) Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu, Kamis (27/7).

Kodim 1417/Kendari memiliki komitmen yang kuat dalam mendukung setiap kegiatan positif yang diselenggarakan demi memajukan wilayah dan masyarakatnya.

Kodim 1417/Kendari selalu siap sedia serta memiliki komitmen yang kuat dalam mendukung setiap kegiatan positif yang diselenggarakan oleh Instansi Pemeritah maupun Instansi lainnya.

“Kegiatan Pemerintah Kota Kendari dengan menggandeng beberapa instansi dan elemen masyarakat ini merupakan bentuk kebanggana atas terpilihnya Negara Indonesia menjadi tuan rumah World Water Forum (WWF ke 10 yang akan dilaksanakan di Bali tahun 2024,” jelas Komandan Kodim (Dandim) 1417/ Kendari, Kolonel Czi Bintarto Joko Yulianto kepada fajar.co.id, Kamis (27/7).

Sambungnya, terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah WWF ke 10 adalah bukti pengakuan dunia atas upaya sebagai negara yang serius dalam menjaga sumber daya air dan menghadapi tantangan global terkait air bersih.

“Kegiatan yang mengambil tema “Sungai Bersih untuk Kehidupan dan Alam” ini dilaksanakan di RT 03, RW 02, Jalan Bunga Kolosua, Kelurahan Kemaraya, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari dan juga diikuti oleh Siswa Siswi SMA/SMP Kartika sebanyak 21 orang, Mahasiswa Tehnik Unsultra 30 orang, DLHK 10 orang, BWS 20 orang dan masyarakat Kelurahan Kemaraya sekitar 300 orang,”pungkasnya.

  • Bagikan