Rapat Paripurna DPRD Konawe Jelang HUT RI Ke 78, Bupati Konawe dan Ketua DPRD Konawe Gugah Semangat Generasi Penerus Konawe Untuk Bangkit Mengukir Sejarah dan Jadi Barometer Ekonomi Nasional

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KONAWE – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar rapat Paripurna dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke 78 Republik Indonesia (RI), dengan agenda mendengarkan pidato Kenegaraan Presiden RI Tahun 2023. Acara berlangsung di Ruang Sidang Paripurna DPRD kabupaten Konawe ,Rabu (16/8).

Rapat Paripurna HUT Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia yang dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Konawe H. Ardin, dihadiri Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa (KSK) yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe Ferdinand Sapan, Wakil Ketua DPRD Konawe anggota DPRD Konawe, Forkopimda Konawe Ketua KPU Konawe dan para legiun Veteran pejuang kemerdekaan RI.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Konawe H. Ardin mengatakan, memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia telah menjadi tradisi yang baik bagi bangsa Indonesia untuk senantiasa diperingati setiap tahunnya sebagai manifestasi bagi sebuah bangsa yang menghargai jasa-jasa para pahlawannya.

Lebih lanjut, Ia menjelaskan, kemerdekaan memiliki yang begitu luas, bukan saja dilihat dalam sisi historis yang merupakan perjuangan dalam merebut kemerdekaan, akan tetapi bagaimana konsekuensi dari sebuah kemerdekaan terbentuk untuk menentukan keberhasilan perjalanan bagi bangsa Indonesia dimasa-masa yang akan datang.

“Tugas kita hari ini sebagai generasi penerus cita-cita proklamasi, generasi penerus pemimpin sebagai generasi penerus cita-cita proklamasi, generasi penerus pemimpin masa lalu adalah terus bekerja keras, berinovasi, berprestasi, dan menciptakan kreativitas untuk mengisi kemerdekaan ini dengan karya-karya yang positif yaitu melakukan pembangunan dalam rangka mewujudkan kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat,”ujarnya.

  • Bagikan