Ini Tiga Hakikat Peringati HUT RI Ke -78 Menurut Sekda Konawe

  • Bagikan
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Konawe Ferdinand Sapan

FAJAR.CO.ID, KONAWE – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Konawe Ferdinand Sapan , Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menyampaikan bahwa ada tiga hakikat dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) Ke -78.

“Yang pertama bahwa kita harus menghargai jasa para pahlawan kemerdekaan RI, tanpa mereka apa yang kita nikmati sekarang akan mustahil dapat kita rasakan,”ujar Sekda Konawe Ferdinand Sapan kepada awak media, di Kantor Bupati setelah upacara pengibaran bendera, Kamis (17/8).

Lebih lanjut, kata Jenderal ASN Kabupaten Konawe ini, yang kedua kita harus mampu merefleksikan bahwa perjuangan para pahlawan itu berkat kerja keras para pejuang, bukan karena pemberian penjajah.

“Sehingga refleksinya kepada anak muda sekarang adalah dalam rangka mengisi kemerdekaan itu harus bekerja keras dan belajar dengan keras karena tantangan perkembangan teknologi sekarang begitu giatnya berkembang dan merupakan ancaman bagi genersi muda kita apabila anak muda kita tidak bisa menyesuaikan kedepan,”kata Ferdy

Kemudian, Lanjut Sekda Konawe itu, ketiga, kita mampu merefleksikan bahwa perjuangan yang diperoleh hasil kemerdekan itu bukan hasil perjuangan satu kelompok, satu golongan atau satu suku. Akan tetapi kemerdekaan itu diperoleh dari hasil perjuangan seluruh rakyat Indonesia pada jaman itu, sehingga menjadi kewajiban kita juga dimasa sekarang dan kedepan bahwa membangun negara yang besar ini bukan hanya mampu dibangun oleh sekelompok orang, tetapi untuk semua masyarakat Indonesia.

  • Bagikan