Sebanyak 545 Guru PPPK di Konawe Terima SK Pengangkatan dari Bupati Konawe

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KONAWE – Sebanyak 545 guru di Kabupaten Konawe terima Surat Keputusan (SK) pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), Penyerahan SK yang diserahkan langsung Bupati Konawe melalui Sekda Konawe dan disaksikan oleh Forkopimda Konawe, Kamis (17/8) lalu.

Salah satu guru penerima SK PPPK, Margiono menyampaikan apresiasinya kepada Pemerintah Daerah Konawe yang telah memberikan perhatian kepada para guru.

“Alhamdulillah tepat hari ini saya bersama ratusan teman-teman guru yang lain menerima SK pengangkatan sebagai PPPK,” ujar Margiono kepada fajar.co.id, Selasa (22/8).

Sementara itu, Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa melalui Sekda Konawe, Ferdinand Sapan mengatakan, penyerahan SK guru PPPK yang dilakukan pada saat HUT Kemerdekaan ke 78 bertujuan untuk memantik motivasi para guru. Selain itu juga agar momen tersebut menjadi pengingat bahwa guru adalah pejuang garis terdepan dalam mengisi kemerdekaan ini.

“Ini juga sebagai komitmen pemerintah dalam rangka pemberdayaan tenaga honorer guru menjadi bagian dari ASN pemerintah,” ujarnya.

Untuk diketahui, selain penyerahan SK PPPK Pemkab Konawe juga memberikan bantuan satu unit mobil Dalmas untuk Polres Konawe. Kendaraan operasional itu diberikan sebagai komitmen Pemkab Konawe dalam mendukung Polres Konawe menciptakan Kamtibmas.(IMR/FNN)

  • Bagikan