Semarakkan HUT RI ke 78, Kantor UPP Kelas I Molawe Gelar Berbagai Lomba dan Baksos dengan Warga Molawe

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KONAWE UTARA – Semarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 78, Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Kelas I Molawe, Kabupaten Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) gelar berbagai perlombaan bersama masyarakat sekitar.

Kepala Seksi Kesyahbandaran Kantor UPP Kelas Molawe, Sorindra mengatakan bahwa pihaknya untuk pertama kali menggelar berbagai lomba dalam rangka memeriahkan Kemerdekaan Indonesia dengan melibatkan masyarakat Molawe.

Berbagai lomba pun diselenggarakan, mulai dari lomba bola dangdut putra-putri, lomba karung, lomba makan kerupuk, lomba balap kelereng, lomba domino hingga lomba lulo.

“Kegiatan ini dibuat semata-mata untuk menghibur masyarakat Molawe di momen Hari Kemerdekaan ke-78 RI. Alhamdulillah semua berjalan lancar dan sukses yang tidak lepas dari dukungan pemerintah Kelurahan Molawe dan partisipasi masyarakat yang luar biasa,” tuturnya kepada fajar.co.id, Selasa (22/8).

Lanjutnya, selain lomba dan hiburan yang dibuat untuk masyarakat, Capt. Sorinra menyebut Kantor UPP Kelas I Molawe juga menggelar Bakti Sosial (Baksos) dengan cara membagikan bantuan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Di September nanti, kami akan kembali menggelar kegiatan yang skalanya besar melibatkan seluruh desa di Kecamatan Molawe dalam rangka menyambut HUT Perhubungan RI,”terangnya.

Capt Sorinra menambahkan, merdeka bukan sebatas momentum untuk berhenti berjuang, melainkan untuk membangkitkan kembali semangat perjuangan para pahlawan yang telah berjasa mengantarkan negara ini bebas dari penjajah.

  • Bagikan