Pemkot Kendari Berhasil Raih Penghargaan UHC Tahun 2023

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Pemerintah Kota atau Pemkot Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) berhasil meraih penghargaan Universal Health Coverage (UHC) dari BPJS Kesehatan.

Direktur SDM dan Umum BPJS Kesehatan Andy Afdal di Kendari, Kamis, mengatakan bahwa penghargaan UHC tersebut diakui di seluruh dunia sebgai puncak pengabdian secara sosial, khususnya di bidang kesehatan.

“Apa yang kita selenggarakan hari ini hanya seremoninya saja, intinya itu ketika ini diberikan, diimplementasikan dan didapatkan manfaatnya oleh seluruh masyarakat,” kata Andi Afdal.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu mengungkapkan bahwa momentum ini memberikan semangat pada Pemerintah Kota Kendari untuk lebih meningkatkan lagi pelayanan dasar kepada masyarakat.

“Ini menjadi hak dasar bagi semua warga negara, sehingga harus bisa dipastikan terbukanya akses, kemudian pelayanan yang didapatkan mudah, murah, terjangkau, dan berkualitas,” ujarnya.

Asmawa juga menyebutkan bahwa penghargaan tersebut diberikan atas terpenuhinya semua masyarakat Kota Kendari dalam pelayanan kesehatan di seluruh fasilitas kesehatan (Faskes) yang ada di Kota Kendari.

“Tentu berbicara tentang pelayanan kesehatan maka ini menjadi hak dasar bagi semua warga negara, sehingga harus bisa dipastikan terbukanya akses, kemudian pelayanan yang didapatkan mudah, murah, dan terjangkau, dan berkualitas,” ungkap Asmawa.

Kepala Biro Umum Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia (RI) itu menjelaskan bahwa Pemkot Kendari terus berupaya semaksimal mungkin untuk membuka akses kepada seluruh masyarakat Kota Kendari untuk menikmati layanan kesehatan yang ada dengan keterbatasan yang dimiliki.

  • Bagikan