Pengamat Sebut Andap Paham Karakter Masyarakat Sultra

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SULTRA – Pengamat politik Sultra, Dr. Muh.Najib Husain. S.Sos., M.Si mengatakan, semua elemen masyarakat, pemerintahan dan swasta mesti mendukung tugas Penjabat (Pj) Gubernur Sultra, Komjen (Purn) Andap Budhi Revianto.

Sang Pj.Gubernur itu pernah memimpin Polda Sultra. Artinya, Komjen Andap sudah sangat banyak mengetahui, dan memahami kondisi demografi serta karakter masyarakat Sultra.

“Pada dasarnya Andap bukan orang baru di Sultra, tetapi beliau sudah cukup akrab dengan masyarakat Sultra. Kedekatan secara emosional dan secara sosial dengan masyarakat cukup dimiliki oleh sosok Andap,” kata Dr. Najib Husain kepada Kendari Pos, Selasa (5/9), kemarin.

Dr. Najib Husain meyakini pengalaman Komjen (Purn) Andap saat memimpin Kapolda Sultra, maka upaya preventif dalam menciptakan kondusivitas, ketertiban, dan keamanan jelang Pemilu 2024 dapat terlaksana dengan baik. Potensi sensitivitas kericuhan di tengah masyarakat, pasti mampu diredam dengan baik.

“Kita berharap melalui kepemimpinan Andap, jalannya Pemilu 2024 bisa berlangsung dengan aman dan tertib, tanpa riak-riak negatif yang berarti,” tutur Dr.Najib Husain.

Akademisi Fisip Universitas Halu Oleo itu menjelaskan, rekam jejak kepemimpinan Komjen Andap selama menjadi Kapolda Sultra sangat bagus. Tidak ada kericuhan atau permasalahan yang berkepanjangan. Ini sebuah rapor positif atau tolak ukur, bahwa Komjen Andap punya kapabilitas yang unggul menjadi Pj.Gubernur Sultra.

Kemudian, pada aspek keberlangsungan pembangunan maupun pengelolaan pemerintahan, sosok Komjen Andap juga tak diragukan lagi.

  • Bagikan