Wakil Bupati Konsel Datang Ke Desa Torobulu Dengar Aspirasi Warga Terkait PT WIN: Saya Harap Semua Menahan Diri, Kita Semua Adalah Keluarga, Mari Cari Solusi

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KONAWE SELATAN – Ratusan warga Desa Torobulu, Kecamatan Laeya, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) gelar unjuk rasa mendukung keberadaan PT. Wijaya Inti Nusantara (WIN) untuk tetap beroperasi di daerah tersebut, Kamis (5/10).

Aksi ini merupakan respon adanya sekelompok orang yang mempermasalahkan adanya pertambangan nikel di Desa tersebut.

Pantauan fajar.co.id, di lapangan, di lokasi unjuk rasa ini, terlihat Wakil Bupati Konawe Selatan, Rasyid, S.Sos,.M.Si bersama Inspektur Tambang, DLH Konsel, TNI, Polri serta Pihak PT. WIN juga datang menemui warga dalam rangka mendengar dan melihat langsung kondisi aktual di lapangan.

Wakil Bupati Konawe Selatan ini, terlihat bersama warga melakukan dialog guna mendengar aspirasi warga baik yang mendukung maupun yang menolak.

Dalam dialog tersebut, Wakil Bupati Konsel mendengar dua Aspirasi warga tersebut, dengan meminta 3 orang dari masing-masing warga baik yang pro mau yang kontra untuk menyampaikan aspirasinya, dan dimulai dari warga yang mendukung keberadaan PT. WIN.

“Saya merasa tidak setuju kalau perusahaan ini ditutup, karena selama ini kami merasakan banyak dampak positifnya dengan kehadiran PT. WIN,”ungkap Suniati dengan lantang dihadapan Wakil Bupati Konsel.

Lanjutnya, terus kami pertanyakan, kalau perusahaan tidak lanjut, mau ditutup, maka suami-suami kami, pak, akan kehilangan pekerjaan. Terus kami pertanyakan kalau perusahaan tidak lanjut, mau ditutup, maka suami-suami kami ini akan kehilangan mata pencaharian, mereka mau cari uang dimana?

  • Bagikan