Pj. Bupati Bombana Komitmen Perbaiki Jalan Rusak di Pulau Kabaena

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BOMBANA – Perhatian Penjabat (Pj) Bupati Bombana, Ir. H.Burhanuddin, M.Si kepada masyarakat Pulau Kabaena betul-betul dicurahkan selama memimpin Kabupaten Bombana semenjak ditunjuk oleh Presiden RI, Joko Widodo melalui Menteri Dalam Negeri (Mendagri) menjadi Penjabat Bupati.

Setelah berhasil menjawab masalah listrik yang hanya menyala 15 jam sehari menjadi 24 jam sehari. ternyata Pj. Bupati Bombana ini juga memberikan perhatian khusus pada persoalan infrastuktur jalan saat banyak mengalami kerusakan dan berdebu.

Tak tanggung-tanggung, Pj. Bupati Bombana bersama OPD terkait dan DPRD Bombana mengelontorkan anggaran baik dari APBD Bombana maupun dari APBN dalam rangka menyelesaikan secara bertahap persoalan jalan rusak di Pulau yang kaya akan Sumber Daya Alam (SDA) ini.

Pantauan fajar.co.id di lapangan, diakhir tahun 2023 ini, sejumlah ruas jalan dari Sikeli yang menghubungkan Kecamatan Kabaena Barat ke Kabaena Utara di Pulau ini mulai diaspal oleh Pemerintah Bombana
Walaupun masih banyak jalan dari arah Kecamatan Kabaena Utara menuju Kecamatan Kabaena Timur dan Kabaena Tengah masuk kategori rusak parah.

“Jadi tahun ini, Pemerintah Kabupaten Bombana mengelontorkan dana kurang lebih hampir Rp. 70 Milyar di Pulau Kabaena,”ungkap Pj. Bupati Bombana, Ir. H. Burhanuddin, M.Si saat diwawancara fajar.co.id usai launching Program Kabaena Terang 24 jam di Sikeli, Kabaena Barat, Minggu (5/11).

Lanjutnya, tahap pertama sebesar Rp. 35 Milyar berasal dari APBD murni Kabupaten Bombana.

  • Bagikan