Bahas Keamanan Laut, Danlantamal VI Makassar Kunjungi Wali Kota Kendari

  • Bagikan
Danlantamal VI Makassar Laksamana Pertama TNI Ivan Gatot Prijanto (kanan) berdiskusi dengan Penjabat Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu (kiri) saat berkunjung ke Kantor Wali Kota Kendari, Senin (6/11/2023). ANTARA/La Ode Muh Deden Saputra.

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) VI Makassar Laksamana Pertama TNI Ivan Gatot Prijanto bersama Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Kendari Kolonel Laut (P) Abdul Kadir Mulku Zahari dan jajaran mengunjungi Penjabat Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu membahas terkait keamanan laut dan sinergi antara pemerintah daerah dan TNI Angkatan Laut.

Danlantamal VI Makassar Laksamana Pertama TNI Ivan Gatot Prijanto di Kendari Senin, mengatakan bahwa Lantamal VI Makassar mempunyai wilayah kerja yang cukup luas, salah satunya, Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Kendari.

“Sehingga saya berkesempatan untuk mengunjungi Lanal saya yang ada di Kendari,” kata Ivan.

Dia mengungkapkan bahwa pihaknya telah menerima laporan dari Danlanal Kendari terkait dengan pembangunan fasilitas yang ada di Pangkalan Angkatan Laut Kendari dan pengamanan di sejumlah daerah rawan yang ada di wilayah kerja Lanal Kendari.

Ivan juga menyampaikan bahwa pihaknya akan selalu siap apabila dibutuhkan oleh pemerintah daerah terkait dengan keamanan laut dan pengamanan serta pendistribusian logistik KPU untuk menyukseskan Pemilu serentak 2024.

Sementara itu, Penjabat Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu menyampaikan sinergi antara pemerintah daerah dengan Forkopimda sudah sangat baik, dan banyak hal yang telah dibantu oleh Lanal Kendari untuk memberi dukungan fisik dan non fisik terhadap warga Kota Kendari.

“Ini nyata dilakukan oleh Lanal Kendari membantu masyarakat yang ada di Kota Kendari. Pada saat kegiatan sosial, baik bencana maupun seperti sekarang dampak El Nino memberikan dukungan bantuan air bersih kepada warga masyarakat.,” ujarnya.

  • Bagikan