Lionel Messi Dinobatkan Sebagai Atlet Terbaik oleh Majalah Time

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BUENOS AIRES—Lionel Messi dinobatkan sebagai “Atlet Terbaik Tahun Ini” versi majalah ‘Time’ untuk tahun 2023 setelah musim yang luar biasa.

Sebelumnya, Messi meraih penghargaan Ballon d’Or kedelapan dan kepindahannya yang luar biasa ke Inter Miami dari Major League Soccer menjadi sorotan.

Time mengatakan superstar Argentina itu telah memberikan dampak transformatif pada lanskap olahraga AS, yang secara historis lambat dalam merangkul sepak bola.

“Lionel Messi tahun ini berhasil melakukan apa yang dulunya tampak mustahil, ketika dia menandatangani kontrak dengan Inter Miami: mengubah AS menjadi negara sepak bola,” komentar Time.

Messi yang berusia 36 tahun melakukan debutnya untuk Miami pada bulan Juli setelah kepergiannya dari Paris Saint-Germain.

Pemenang Piala Dunia 2022 itu sebelumnya menolak kepindahan yang menguntungkan ke Arab Saudi demi membuka babak baru di MLS.

Pemenang Ballon d’Or delapan kali itu memberikan dampak instan pada nasib Miami, memainkan peran penting dalam membantu tim memenangkan Piala Liga, kompetisi lintas batas untuk tim-tim dari MLS dan Meksiko.

Messi menyelesaikan musim dengan 11 gol dalam 14 penampilan di semua kompetisi, tetapi cedera menjelang akhir musim membuat dia tidak dapat membantu Miami melaju ke babak playoff. (amr)

  • Bagikan