Dukung Pertanian Indonesia Timur, Pupuk Kaltim Kenalkan Produk Unggulan di Mooat Horticulture Festival 2023

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID – Tingkatkan brand awareness di masyarakat dalam mendukung penguatan ketahanan pangan dan sektor pertanian tanah air, PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) turut berpartisipasi meriahkan Mooat Horticulture Festival (MHF) di Bolaang Mongondow Timur Sulawesi Utara, yang berlangsung pada November 2023 lalu.

Pada festival pagelaran adat seni budaya suku Minahasa ini, Pupuk Kaltim menampilkan berbagai produk unggulan Perusahaan, seperti Urea dan NPK Pelangi, serta berbagai produk hayati yang telah teruji kualitasnya dalam meningkatkan daya dukung lahan maupun pertumbuhan tanaman.

Disamping itu juga ada Mobil Uji Tanah Pupuk Kaltim, yang dihadirkan untuk memberikan pelayanan optimal bagi para petani dalam pengujian unsur hara pada tanah, serta kesesuaian karakteritik lahan untuk disiapkan sebelum penanaman komoditas.

VP Marketing Business Partner Korporasi Pupuk Kaltim Indah Febrianty, mengatakan partisipasi Pupuk Kalltim dalam kegiatan ini sebagai upaya untuk lebih mengenalkan berbagai produk unggulan Perusahaan, yang terbukti sangat cocok untuk berbagai jenis tanaman dengan karakteristik lahan berbeda.

Selain juga beragam program yang dihadirkan Pupuk Kaltim dalam membantu petani meningkatkan produktivitas hasil, agar kedepan komoditas pertanian semakin terdongkrak dan berdampak terhadap kesejahteraan petani.

“Kegiatan seperti ini rutin diikuti Pupuk Kaltim di berbagai daerah, guna membantu petani dalam meningkatkan produktivitas hasil melalui edukasi maupun pengenalan produk perusahaan yang terbukti serta teruji dalam mendorong pertumbuhan tanaman,” ujar Indah, Jumat (1/12/2023).

  • Bagikan