Targetkan 4.287 Bidang Tanah Disertipikatkan Ditahun 2024, BPN Konawe Mulai Hari InI Canangkan Gemapatas dan Gemapuldadis, Ini Tujuannya

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KONAWE – Kantor Pertanahan Kabupaten Konawe atau Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Konawe kembali menargetkan Program Strategis Nasional (PSN) yakni Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) dan Redistribusi Tanah di tahun 2024 dengan target PTSL sebanyak 2.287 Bidang dan Program Redistribusi Tanah sebanyak 2.000 bidang.

Program PTSL ditahun 2024 akan diletakkan di 3 Kecamatan di Kabupaten Konawe yakni Kecamatan Sampara, Kecamatan Pondidaha, dan Kecamatan Wonggeduku.

Sedangkan untuk Program Redistribusi Tanah akan dilaksanakan di 4 Kecamatan di Kabupaten Konawe yakni Kecamatan Abuki, Kecamatan Lambuya, Kecamatan Pondidaha dan Kecamatan Tongauna.

Dan sebelum dilaksanakannya dua program ini, maka mulai bulan Desember 2023 ini, Kantor Pertanahan Kabupaten Konawe mencanangkan Gerakan Masyarakat Pemasangan Tanda Batas (Gemapatas) dan Gerakan Masyarakat Pengumpulan Data Yuridis (Gemapuldadis) di wilayah yang tetapkan sebagai lokasi program PTSL dan Redistribusi Tanah.

Dan pencanangan Gemapatas dan Gemapuldadis ini resmi dimulai yang ditandai dengan penyerahan sertipikat secara simbolis dan pemasangan tanda batas oleh Pj. Bupati Konawe, Dr. H. Harmin Ramba, SE.,MM didampingi oleh Forkopimda Konawe, Jajaran Kanwil BPN Sultra, Kantor Pertanahan Kabupaten Konawe, Kepala OPD Konawe, Camat, Lurah, Kepala Desa dan Masyarakat.

Kepala Kantor Pertanahan Konawe, Rully Handayani saat memberikan sambutan dalam pencanangan Gemapatas dan Gemapuldadis di Balai Desa Wawolemo, Kecamatan Pondidaha, Kabupaten Konawe, Rabu (20/12). mengatakan bahwa Program Strategis Nasional Tahun 2023, Kantor Pertanahan Kabupaten Konawe telah selesai dilaksanakan, dan pada hari ini, nanti akan diserahkan juga sertipikat secara simbolis kepada masyarakat di Desa Wawolemo, Kecamatan Pondidaha, Kabupaten Konawe.

  • Bagikan