Ekspose 100 Hari Kinerja, Pj Bupati Konawe Berhasil Tekan Angka Stunting, Kemiskinan Esktrim, Inflasi dan Menyusun Program RPJPD Konawe

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KONAWE – 100 hari memimpin pasca dilantik pada 29 September 2023 sebagai Penjabat (Pj) Bupati Konawe. Dr. H. Harmin Ramba, SE.,MM berhasil menurunkan angka stunting, angka kemiskinan ekstrim bahkan dapat mengendalikan angka inflasi di Kabupaten Konawe.

Angka stunting dari 28 persen dapat diturunkan hingga tinggal 5,6 persen, angka kemiskinan ekstrim dari 12 persen menjadi tinggal 6 persen, dan Inflasi dari 2,8 persen, kini berada pada angka 2,3 persen.

Hal ini diungkapkan oleh Pj. Bupati Konawe, Dr. H. Harmin Ramba, SE.,MM saat diwawancara fajar.co.id usai kegiatan Ekspose Kinerja Pemerintah Kabupaten Konawe Tahun 2023 sekaligus Forum Konsultasi Publik Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Konawe di salah satu hotel di Kota Unaaha, Rabu (27/12).

“Kegiatan hari ini adalah untuk memberi informasi kepada masyarakat, apa sih yang dilakukan Pj. Bupati selama satu tahun ini?, kemudian kita menerangkan 100 hari adakah yang dikerjakan, karena tadi saya sudah sampaikan tentang data-data makro kita, sebelum saya menjabat dan sesudah saya menjabat, itukan terlihat,”ungkapnya.

Lanjut Kepala Kesbangpol Sultra ini, bahwa hal-hal yang paling menonjol selama 100 hari kinerja ini, ambil contoh stunting, sebelum dia menjabat stunting kita sudah 28 persen, sekarang angka stunting turun tinggal 5,6 persen.

“Kemudian angka kemiskinan ekstrim 12 persen, sekarang tinggal 6 persen. Lalu inflasi 2,8 persen, sekarang berada diangka 2,3 persen, itu per November kemarin, dan minimal kita sudah terkendali, karena inflasi ini sangat menentukan pengendalian ekonomi kita,”jelas mantan Camat Abuki ini.

  • Bagikan