Pj Wali Kota Kendari Muhammad Yusup Bertemu Kapolresta Kendari Bahas Program Penataan dan Penertiban Kota

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari Muhammad Yusup mengunjungi Polresta Kendari guna bersilaturahmi sekaligus menyampaikan sejumlah program kerja (proker) pemerintah Kota Kendari khususnya pada penataan dan penertiban kota.

Kunjungan Pj Wali Kota Kendari disambut langsung oleh Kapolresta Kendari Kombes Pol Aris Tri Yunarko.

Terlihat hadir juga Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari Ridwansyah Taridala bersama Kepala Dinas Kominfo Nismawati, Kepala Dinas Perhubungan La Ode Abdul Manas Salihin, Plt Kasat Pol PP Sulkurnia, Kaban Kesbangpol Junaidin Umar dan Kabag Kesra Sapri.

Pj. Wali Kota Kendari Muhammad Yusup mengatakan, kunjungan ini merupakan bentuk kolaborasi pemerintah kota, khususnya pada jelang Pemilu tahun 2024, sehingga kolaborasi lintas sektor makin diperkuat.

Selain itu, Pj Wali Kota Kendari juga mengungkapkan sejumlah masalah kesemrawutan Kota Kendari yang kini menjadi fokus Pj Wali Kota untuk membenahi sejumlah masalah tersebut. Harapannya dengan kolaborasi ini sejumlah masalah yang berada di Kota Kendari dapat berkurang.

“Kenapa sampai semrawut seperti ini, memang pemanfaatan ruang tidak sesuai, trotoar saja jadi tempat jualan, got atau selokan ditutup dijadikan tempat jualan, nah ini yang mau saya tertibkan semua supaya ini kota terlihat wajahnya seperti apa,” ucap Pj Wali Kota Kendari.

Sebagai warga Kota Kendari, Muhammad Yusup mengakui Kota Kendari memiliki wajah kota yang menarik, untuk menampilkan itu dibutuhkan penataan dan penertiban kota yang baik. sehingga pemerintah Kota Kendari mulai mengajak Forkopimda untuk bersama-sama melaksanakan kerja bakti yang rencananya bakal terjadwal pada hari Selasa dan Jumat setiap minggunya.

  • Bagikan