Pemkab Wakatobi Gelontorkan Anggaran Rp6,5 Miliar untuk Program Merdeka Belajar

  • Bagikan
Bupati Wakatobi H. Haliana. (Antara/La Ode Muh Deden Saputra)

FAJAR.CO.ID, WAKATOBI – Pemerintah Kabupaten Wakatobi, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menyebutkan sebanyak 4.115 pelajar dan mahasiswa di daerah itu telah menerima bantuan biaya pendidikan melalui program Merdeka Belajar.

Bupati Wakatobi H. Haliana di Wakatobi, Selasa, mengatakan pihaknya melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan membantu biaya pendidikan ribuan pelajar untuk menimba ilmu di bangku sekolah hingga perguruan tinggi.

“Bantuan itu diberikan dengan harapan mereka bisa menempuh pendidikan yang tinggi dan bisa ikut bersama membangun daerah tercinta Wakatobi ini,” katanya.

Ia menyebutkan bahwa program Merdeka Belajar di Wakatobi bisa dirasakan sangat nyata. Banyak pelajar yang terbantu dengan adanya program tersebut, terlebih lagi pada tahun ini Pemkab Wakatobi juga mengucurkan anggaran sebesar Rp6,5 miliar untuk kemajuan program tersebut.

“Saya belajar dari pengalaman sewaktu sekolah dulu, banyak membutuhkan biaya dengan berbekal penghasilan orang tua yang waktu itu hanya sebagai pengembala kambing. Kini hadir program pemerintah yakni Merdeka Belajar, semoga bisa membantu anak-anak kita untuk melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi,” ujar Haliana.

Dia menuturkan bahwa dengan program Merdeka Belajar Pemkab Wakatobi telah memberikan bantuan kepada 4.415 putra-putri asal Wakatobi untuk menempuh pendidikan di jenjang SD, SMP, SMA/SMK, D3, S1, hingga S2.

Program Merdeka Belajar itu diterima oleh 2.016 siswa SD, sedangkan untuk tingkat SMP, SMA/SMK sebanyak 1.737 pelajar, dan untuk mahasiswa sebanyak 662 orang dengan bantuan yang akan langsung dikirim ke rekening masing-masing.(Antara/fajar)

  • Bagikan