Empat SKPD Baru Bakal Dibentuk di Kabupaten Konawe, Ini Kata Pj Bupati Konawe

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) telah menyetujui pembentukan 4 Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) baru, dalam rangka untuk meningkatkan pelayanan publik di Kabupaten Konawe, Provinsi Sultra.

Hal ini diungkapkan Pj. Bupati Konawe, Dr. H. Harmin Ramba, SE.,MM usai memimpin rapat bersama seluruh Kepala OPD, Asisten dan para Kabag di Hotel Red Top, Jakarta, Kamis (4/1) kemarin.

“Insya Allah, tahun 2024 ini kita eksekusi. Kita sudah mendapat persetujuan pembentukan SKPD baru, diantaranya Dinas Perumahan, Dinas Pariwisata, Dinas Koperasi dan Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar),”ujarnya.

Selain itu, Kata mantan Kabag Umum Konawe ini, untuk menduduki jabatan sebagai SKPD yang baru ini tentunya harus melalui uji kompetensi dengan mengikuti seleksi terbuka.

“Untuk eselon tiganya, kita hanya uji kompetensi dan kita tunjuk Sekretaris Dinasnya, serta nantinya paling minimal ada pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas, sambil menunggu hasil proses seleksi terbuka,”jelasnya.

Kata Harmin, diharapkan nantinya, dengan pembentukan 4 SKPD baru dapat meningkatkan efektifitas pelayanan publik dan mengoptimalkan potensi-potensi daerah untuk mendukung pembangunan yang berkelanjutan.(IMR/FNN).

  • Bagikan