Hasil Evaluasi EPPD 2023, Pemkab Konawe Raih Peringkat ke 13 Secara Nasional dengan Status Kinerja Tinggi

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KONAWE – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe kembali mencatatkan prestasi yang membanggakan dengan menjadi Kabupaten terbaik ke 13 secara Nasional dari 414 kabupaten di seluruh Indonesia.

Prestasi Kabupaten Konawe ini diraih atas Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) tahun 2023 sebagaimana yang tertuang dalam Keputusan Menteri Dalam Negeri (Kemendagri) No. 100.2.1.7-6646 tahun 2023 Tentang Hasil Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (EPPD) secara nasional tahun 2023 berdasarkan LPPD Provinsi dan Kabupaten/Kota tahun 2022.

Keputusan Mendagri ini memperhatikan berita acara tim nasional EPPD atas hasil EPPD Tahun 2023 berdasarkan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) tahun 2022 tanggal 30 Agustus 2023.

Dalam evaluasi itu, Kabupaten Konawe memperoleh skor 3.5027 dengan status kinerja tinggi dan menempati peringkat 13 Nasional dari 414 Kabupaten yang dievaluasi kinerjanya.

Penjabat (Pj) Bupati Konawe Dr. H. Harmin Ramba, SE, MM mengatakan prestasi ini memiliki dampak positif yang signifikan bagi Kabupaten Konawe. Selain meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah daerah, prestasi ini juga memberikan dorongan untuk terus meningkatkan kinerja di masa depan.

Atas prestasi ini, Pj. Bupati Konawe, Harmin Ramba menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh tim, Sekretaris Daerah (Sekda), Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan masyarakat Kabupaten Konawe yang telah berperan aktif dalam mencapai prestasi ini.

“Ini merupakan wujud komitmen pemerintah daerah untuk terus menjaga integritas, transparansi, dan akuntabilitas dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah,” kata Harmin kepada fajar.co.id, Jum’at (19/1).

  • Bagikan