Pasca Pemilu 14 Februari 2024, Pj Bupati Konawe Himbau Masyarakat Konawe Kembali Beraktivitas Normal

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KONAWE – Penjabat (Pj) Bupati Konawe, Dr. H. Harmin Ramba, SE.,MM himbau masyarakat Kabupaten Konawe untuk kembali beraktivitas normal, karena pesta demokrasi dalam hal ini Pemilu 2024 sudah selesai.

Hal ini diungkapkannya saat diwawancara fajar.co.id, Jum’at (16/2) di ruangannya di Kantor Bupati Konawe.

“Pesta demokrasi kan sudah selesai, untuk itu saya menghimbau kepada masyarakat untuk kembali beraktivitas normal, pesta demokrasi sudah selesai, marilah bersama-sama menjaga hasil pesta demokrasi dengan baik, aman, kondusif dan lebih baik,”ungkap Pj. Bupati Konawe ini.

Lanjutnya, terkait ada Pemungutan Suara Ulang (PSU) di salah satu Desa di Konawe, Harmin Ramba mengatakan bahwa itu (PSU) adalah kewenangan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Dan saya kira itu tidak ada masalah, silahkan berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku, dan itu tetap kita pantau,”ucapnya.

Sambungnya, jadi PSU itu adalah kewenangan KPU, Kewenangan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) yang merekomendasikan bahwa harus diadakan PSU, dan kita pemerintah daerah mengawal pelaksanaan ini.

“Dan saya menghimbau masyarakat bahwa PSU itu adalah sesuatu hal kejadian dalam suatu pesta demokrasi. Tentu saya menghimbau mari kita beraktivitas seperti biasa, menjaga kondusifitas wilayah, beraktivitas ekonomi dijalankan, yang petani berjalan sebagai petani,”

“Jadi urusan pesta demokrasi dan politik sudah selesai,”tutupnya.

Untuk diketahui, berdasarkan data yang diterima fajar.co.id, di Kabupaten Konawe tepatnya di TPS 2 Desa Baruga, Kecamatan Wonggeduku Barat akan diadakan PSU, karena ditemukan 2 warga Desa Ngapaah, Kecamatan Tinanggea, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) yang melakukan pencoblosan di TPS 2 Desa Baruga, Kecamatan Wonggeduku Barat, Kabupaten Konawe.(IMR/FNN).

  • Bagikan