Pj Bupati Konawe Gagas Morosi Menjadi Satu Kota Baru di Konawe

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KONAWE – Penjabat (Pj) Bupati Konawe, Dr. H. Harmin Ramba, SE.,MM sosialisasikan konsep pembangunan Kabupaten Konawe Tahun 2025, dimana Kabupaten Konawe dibagi menjadi tiga pusat pertumbuhan ekonomi yakni Pusat Pertumbuhan I Kota Unaaha, Pusat Pertumbuhan II Morosi atau Konawe Timur Laut, dan Pusat Pertumbuhan III Routa atau Konawe Barat.

Hal ini, ia utarakan saat menghadiri dan menbuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Morosi yang dipusatkan di Balai Desa Tondowatu, Kecamatan Morosi, Kabupaten Konawe, Selasa (20/2).

“Saya ini kan sudah keliling beberapa kecamatan dalam Musrenbang, dan saya sering menyampaikan bahwa konsep pembangunan tahun 2025 saya itu, saya bagi tiga, yaitu tadi pusat-pusat pertumbuhan wilayah, pusat pertumbuhan I di Unaaha dengan sektor andalan kita adalah beras atau padi, pusat pertumbuhan ke II kita di Konawe Timur Laut berpusat di Morosi dan pusat pertumbuhan ke III adalah Konawe Barat yang berpusat di Routa,”ungkap Pj. Bupati Konawe, Dr. H. Harmin Ramba, SE.,MM.

Lanjut Kepala Kesbangpol Sultra ini, bahwa konsep pertumbuhannya sama, dengan tiga konsep pertumbuhan yang berdasarkan dengan sektor andalan.

“Kalau di Morosi ini, saya sudah memetakan adalah bagaimana membangun Kota Morosi sebagai kawasan Industri nikel dan stainless, supaya hadirnya industri ini, infrastruktur yang terkait dengan pembangunan Morosi ini dapat dirasakan oleh masyarakat,”

“Jangan sampai berbanding terbalik, kawasan Industri tapi jalannya rusak, jalannya sempit, masyarakatnya kumuh. Saya ingin ini (Morosi) menjadi Kota Baru di Kabupaten Konawe,”pungkasnya.

  • Bagikan