Pj Gubernur Sultra didampingi Pj Bupati Konawe Laksanakan Panen Raya Holtikultura dan Meninjau Bendungan Ameroro

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KONAWE – Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Andap Budhi Revianto melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kabupaten Konawe, pada Rabu (28/2).

Selama berada di Kabupaten Konawe, teragenda Pj Gubernur Sultra melakukan panen raya tanaman hortikultura dan tanaman produktif bertempat di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) PP 5 Konawe, selanjutnya meninjau perkembangan terkini pembangunan Bendungan Ameroro.

Mengawali kunjungannya, Pj Gubernur Sultra, Andap Budhi Revianto didampingi Pj Bupati Konawe H. Harmin Ramba, Kepala Perwakilan BI Sultra, Kepala Dinas Pendidikan dan Kepala Perangkat Daerah Pemprov Sultra, Kepala Sekolah, Guru, dan para siswa/siswi SMKN PP 5 Konawe memanen cabai sebanyak 6.000 pohon, tomat 1.000 pohon, dan 30.000 jagung.

“Alhamdulillah, setelah 3 bulan 5 hari yang lalu kita melakukan penanaman di lokasi ini, hari ini hasilnya dapat dinikmati oleh kita semua khususnya para Guru dan Siswa sekolah serta masyarakat sekitar,” ucap Pj Gubernur Sultra.

Pj Gubernur Sultra juga mengatakan bahwa penanaman yang dilakukan bukan sekedar seremonial saja tetapi sekaligus menanamkan nilai-nilai kepada siswa/siswi SMKN PP 5 Konawe.

“Penanaman yang kita lakukan bukan hanya sekedar seremonial semata, tetapi manfaatnya dapat kita rasakan sekarang. Hal ini juga sekaligus menanamkan nilai-nilai moril dan tanggung jawab bagi generasi penerus kita,” katanya.

“Tadi saya juga diinfokan oleh Kepala Perwakilan BI Sultra, bahwa penanaman 2,7 juta bibit hortikultura ini merupakan satu-satunya di Indonesia,” tambahnya.

  • Bagikan