Puncak Perayaan HUT Kabupaten Konawe ke 64 Dihadiri Mokole Konawe ke XXXIV

  • Bagikan

“Kita tidak berfikir bahwa tambang adalah sektor yang akan menghidupi kita, tapi saya lebih mengandalkan pembangunan di Konawe ini pada sektor pertanian,” lanjutnya.

Namun demikian, Harmin menjelaskan, sektor pertambangan juga tidak ditinggalkan, sehingga dalam programnya membagi tiga wilayah pertumbuhan untuk mempermudah dalam perencanaan pembangunan.

Sambungnya, pusat pertumbuhan pertama terletak di pusat Kota Unaaha dengan sektor andalan pertanian dan perkebunan dalam arti luas termasuk perikanan. Pusat pertumbuhan kedua ditempatkan di wilayah Konawe Timur Laut dan berpusat di Kecamatan Morosi. Dan ketiga, pusat pertumbuhan ekonomi di Kecamatan Routa dengan sektor andalan pabrik baterai.

“Ketiga cluster pembangunan ini kita integrasikan tentunya Konawe akan lebih maju kedepan dengan mengandalkan tiga sektor ini,” jelas Harmin Ramba.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Konawe, Ferdinand Sapan mengatakan setelah pelaksanaan upacara ini HUT Konawe ke 64 ini masih ada rangkaian acara yang akan berlangsung.

“Masih ada rangkaian acara yang menarik lagi, sebentar kita saksikan bersama,” ujarnya.

Ia berharap agar pelaksanaan kegiatan HUT Kabupaten Konawe ini dapat memberikan dampak ekonomi bagi para pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Konawe.(IMR/FNN).

  • Bagikan