TBM Ischiadicus FK-UHO Gelar Pemeriksaan Kesehatan Korban Banjir di Kendari, Ini Penyakit Yang Banyak Diderita Warga Korban Banjir

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Tim Bantuan Medis (TBM) Ischiadicus Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Halu Oleo (UHO) sudah tiga hari ini melaksanakan kegiatan cek kesehatan di Lorong Segar, Kelurahan Pondambea, Kecamatan Kadia, Kota Kendari.

Pantauan FAJAR.CO.ID, tim medis melaksanakan kegiatan pemeriksaan kesehatan warga korban banjir di Posko Tanggap Darurat Bencana Banjir Kelurahan Pondambea dan disambut antusias oleh warga yang datang memeriksa kesehatan pasca menghadapi banjir hingga 4 kali dalam minggu ini.

Selain melaksanakan pemeriksaan kesehatan secara statis di Posko, sebagian dari tim juga melakukan pelayanan pemeriksaan kesehatan secara door to door langsung ke rumah warga.

Adapun bentuk layanan yakni pemeriksaan tekanan darah, konsultasi kesehatan dan memberikan obat-obatan serta vitamin kepada warga.

Salah satu tim medis FK UHO, Asrul saat dihubungi oleh FAJAR.CO.ID, Minggu (10/3) mengatakan bahwa tim mereka terdiri 11 orang.

“Tim medis yang turun tadi pagi di Posko Tanggap Darurat Bencana Kelurahan Pondambea sebanyak 11 orang yang terdiri dari 2 dokter yakni dr. Dwisti Marsyah, S. Ked dan dr. Nurvita Rosidi, S.Ked serta 9 dari mahasiswa Fakultas Kedokteran UHO,” ucap Asrul via WhatsApp kepada FAJAR.CO.ID, Minggu (10/3).

Lanjut Asrul menyampaikan terima kasihnya kepada warga yang sudah mendukung serta antusias dalam kegiatan cek kesehatan di Posko Tanggap Darurat Bencana Kelurahan Pondambea.

“Jika ada masalah mengenai kesehatan di daerah ini, silahkan bapak ibu menginformasikan kepada kami agar kami kelola mengenai masalah tersebut. Sekali lagi Terima kasih banyak untuk warga sekitar atas kerjasamanya, semoga bapak ibu dan kita semua selalu sehat-sehat dan selalu berada di sisi tuhan yang maha Esa,”tandasnya.

  • Bagikan