Give Share Care Kendari Kembali Beraksi, Mendadak Muncul di Posko Tanggap Darurat Bencana Kelurahan Pondambea, Ini Yang Mereka Bawa

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Setelah menembus dalamnya lumpur dan masuk blusukan di lorong-lorong gelap di beberapa lokasi banjir di Kendari.

Hari ini Senin (11/3), Komunitas Siswa siswi Lintas SMA Se Kota Kendari yakni Give Share Care (GSC) kembali beraksi dengan muncul tiba-tiba di Posko Tanggap Darurat Bencana Kelurahan Pondambea, Kecamatan Kadia.

Kedatangan mereka ini membawa bantuan sembako, obat-obatan, alat-alat pembersih rumah, pakaian layak pakai bagi warga korban banjir di Tepi Kali Kadia, Kota Kendari.

Kedatangan anak muda milenial peduli korban bencana banjir langsung disambut gembira oleh warga yang kebetulan sedang berkumpul untuk mendistribusikan bantuan sembako dari pihak Pemerintah Kelurahan Pondambea kepada warga korban banjir di wilayah itu.

Dalam kunjungan mendadak ini, para siswa-siswi ini diterima oleh tim Posko Tanggap Darurat Bencana Banjir Kelurahan Pondambea dan Karang Taruna Manunggal Jaya Segar.

Usai menyerahkan bantuannya, Ketua GSC Kendari, Athira Salsabila Islamiayati mengatakan bahwa kegiatannya hari ini itu, melakukan distribusi air bersih di Jalan Lasolo sebanyak 4 tower disana.

“Selain distribusi air bersih, kami juga menyumbangkan kotak P3K, Indomie dan pakaian layak pakai,”ucapnya.

Lanjut cewek cantik yang merupakan Ketua GSC ini, bahwa untuk hari ini kami telah melakukan kegiatan sosial ini di dua titik bencana banjir yakni di Jalan Lasolo dan di Jalan Segar.

“Dan beberapa kedepan di bulan suci Ramadhan ini, kami akan melakukan survei apa-apa yang menjadi kebutuhan warga korban banjir, bisa jadi akan ada program Sahur on the road di lokasi-lokasi bencana banjir di Kota Kendari dengan membawa takjil dan lain-lain,”pungkasnya.(IMR/FNN).

  • Bagikan