Dirjen PDSPKP KKP RI Berikan Bantuan Senilai 28 Miliar Rupiah Untuk Pembangunan Kampung Nelayan Moderen di Konawe

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Penjabat (Pj) Bupati Konawe Dr. H. Harmin Ramba, SE, MM melakukan Rapat bersama dengan Direktorat Jenderal (Dirjen) Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan (PDSPKP) Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Republik Indonesia di Jakarta, Jum’at (15/3).

Dalam kesempatan ini, Pj. Bupati Konawe, Dr. H. Harmin Ramba, SE.,MM didampingi sejumlah pejabat eselon II lingkup Pemda Konawe yakni Asisten I Setda Konawe Marjuni Ma’mir, SP, M.Si, Asisten III Ir. H. Burhan, M.Si, Kepada Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), H.K Santoso, SE, M.Si, Kabag Humas dan Protokoler Makmun Sahdatun, S.Sos, Kabag Umum dan Perlengkapan Yusnita, S.Sos dan Kabid Perikanan Tangkap pada Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Konawe.

Pj Bupati Konawe Harmin Ramba mengatakan rapat bersama Dirjen PDSPKP Kementerian Kelautan dan Perikanan itu membahas program Pembangunan Kampung Nelayan Modern (Kalamo) di Konawe.

“Kampung Nelayan Modern ini untuk mendukung Visi Misi Kementerian Kelautan dan Perikanan, dan Program Kota Padi, Kabupaten Konawe,” kata Pj. Bupati Konawe Harmin Ramba kepada FAJAR.CO.ID.

Menurut Harmin, dalam mendukung program Kalamo ini, Direktorat Jenderal Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia memberikan bantuan puluhan miliar untuk Kabupaten Konawe. Bantuan ini diberikan karena Kabupaten Konawe memiliki daerah pesisir yang cukup potensial di bidang kelautan dan perikanan.

“Alhamdulillah, kita diberikan bantuan pembangunan Kampung Nelayan Modern di Kecamatan Soropia senilai Rp. 28 miliar,” ucap Harmin Ramba.

  • Bagikan