Soal Pengadaan Ribuan ASN dan PPPK 2024 di Sultra, Pj Gubernur Sultra: Jika Ada Penyimpangan, Agar Dilaporkan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Andap Budhi Revianto, memberikan pengarahan kepada Jajaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra, bertempat di Ruang Pola Kantor Gubernur, Senin (18/3)

Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka penguatan jelang akhir Triwulan I, serta peningkatan kesiapsiagaan apabila terjadi kondisi kedaruratan atau unpredictable, utamanya bencana banjir di Provinsi Sultra.

Pj Gubernur Sultra mengawali arahannya dengan menginformasikan bahwa Pemprov Sultra telah mendapat Persetujuan Prinsip Kebutuhan Pegawai ASN di Lingkungan Pemprov Tahun Anggaran (TA) 2024 dengan alokasi sebanyak 7.497 oleh Kementerian PAN-RB, dengan rincian 1.509 untuk alokasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan 5.988 untuk alokasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) sesuai dengan skala prioritas nasional 3 yakni tenaga kesehatan, tenaga pendidik, dan tenaga teknis.

“Alhamdulillah, kita telah mendapat persetujuan prinsip kebutuhan Pegawai ASN TA 2024 dari KemenPAN-RB sebanyak 7.497 Orang, masing-masing 1.509 untuk alokasi Calon PNS yang meliputi 442 untuk Tenaga Kesehatan, serta 1.067 untuk Tenaga Teknis. Sedangkan Alokasi untuk PPPK sebanyak 5.988, masing-masing untuk Tenaga Guru sebanyak 981, Tenaga Kesehatan sebanyak 702 serta Tenaga Teknis sebanyak 4.305.

“Diharapkan dalam pelaksanaan pengadaan ini agar dilaksanakan dengan Bersih, Obyektif, Kompetitif, Transparan, Adil dan Gratis. Tidak ada penyimpangan dan diurut masa pengabdian yang sudah lama. Apabila ada penyimpangan agar dilaporkan!” ujar Pj Gubernur disambut tepuk tangan Peserta.

  • Bagikan