Kunjungi Kantor Mitra Kerja, PLN UP3 Kendari Ingatkan Pentingnya Budaya K3 Pada Pekerjaan Beresiko Tinggi

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Kendari melaksanakan kunjungan ke kantor mitra kerja atau vendor PLN UP3 Kendari. Dan dalam kegiatan tersebut turut dihadiri Manager K3L dan KAM PLN UID Sulselrabar

Kegiatan kunjungan ini dalam rangka Refreshment Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) sebagai langkah strategis membangun budaya K3 untuk meningkatkan kesadaran dan kedisiplinan dalam lingkungan kerja.

Manajer PLN UP3 Kendari, Munawir Liling memberikan awareness (kesadaran) pentingnya menjaga keselamatan dan Kesehatan kerja (K3) pada pekerjaan beresiko tinggi di lingkungan PLN UP3 Kendari.

“Utamakan keselamatan dalam bekerja, saling mengingatkan, saling mengawasi jadikan diri kita semua adalah Safety Leader. Patuhi Standar Operasional Prosedur (SOP) dan IK, memakai Alat Pelindung Diri (APD), jangan bekerja sendiri dan pakai sarung tangan berisolasi serta yang terpenting berdoa sebelum bekerja.,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Manager K3L dan KAM PLN UID Sulselrabar, Nasrul Ansar memberikan Refreshment K3 kepada personil mitra kerja atau vendor PLN UP3 Kendari.

“Pesan Keselamatan Harian agar diteruskan sampai kepada pelaksana pekerjaan setiap vendor, dan hari ini kami ingin memastikan hal tesebut,”harapnya

Untuk diketahui, kegiatan tersebut selain melaksanakan Refreshment K3, juga turut melaksanakan pengecekan peralatan, APD, pemeriksaan dokumen SOP dan IK untuk memastikan seluruh mitra atau vendor bekerja sesuai dengan regulasi dan SOP yang telah di tetapkan.(IMR/FNN).

  • Bagikan