Liga 1 2021 Belum Jelas, CEO PSM Tak Halangi Pemain Jika Pilih Hengkang

Selasa, 2 Februari 2021 06:14

CEO PSM Munafri Arifuddin

FAJAR.co.id, Makassar— Pandemi Virus Corona atau Covid-19 tentunya memberi tantangan yang berat bagi PSM Makassar hingga menantikan Liga 1 kembali digelar.

Saat ini, satu per satu tim berjuluk Juku Eja itu mulai dari pelatih hingga pemain, memutuskan hengkang karena berbagai macam alasan.

Pada September 2020 lalu, PSM ditinggal Ferdinad Sinaga karena telah menjalani masa pinjaman di PSMS Medan.

Kemudian, disusul dari tiga pemain asingnya dilepas oleh PSM lantaran tidak ingin lagi memperpanjang kontraknya. Ketiga pemain asing itu yakni Hussein El Dor, Giancarlo Lopes, dan Serif Hasic. Sehingga, satu-satunya pemain asing yang bertahan adalah Wiljan Pluim.

Tak sampai disitu, PSM Makassar juga harus kehilangan sang pelatih, Bojan Hodak, yang saat ini memilih untuk bergabung dengan klub Malaysia, Kuala Lumpur United.

Teranyar, baru-baru ini Asnawi Mangkualam yang juga memilih hijrah ke Liga Korea Selatan (K-League 2). Padahal, pemain berusia 21 tahun masih memiliki kontrak hingga akhir tahun 2021.

Menyikapi hal tersebut, CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin, mengatakan, bahwa dirinya tak mempersoalkan jika ada pemain yang ingin hengkang PSM.

Menurut dia, situasi seperti ini harus dihadapi mengingat belum ada jaminan bergulirnya kembali kompetisi Liga 1 Indonesia. Ia pun menyebut hal ini adalah bentuk kewajaran dari ketidakpastian kompetisi.

Komentar

VIDEO TERKINI