Barcelona Tumbang di Semifinal Copa del Rey, Koeman Salah Pilih Bek

Kamis, 11 Februari 2021 01:38

SULTRA.FAJAR.CO.ID, SEVILLE—Barcelona tak berkutik di leg pertama babak semifinal Copa del Rey. Menghadapi Sevilla di Estadio R. Sanchez Pizjuan hari ini, Raksasa Catalan kalah 0-2 dan kini terancam tidak lolos.

Gawang Barca jebol pertama kali di menit ke-25 lewat gol Jules Kounde. Tuan rumah kemudian mengandakan keunggulan di menit ke-85 lewat gol eks pemain Barca, Ivan Rakitic yang berhasil memaksimalkan umpan Oliver Torres.

Keputusan pelatih Ronald Koeman menduetkan Samuel Umtiti dan Oscar Mingueza di posisi bek tengah dianggap sebagai kesalahan dan alasan kekalahan Barca. Umtiti yang jarang bermain memberi andil dalam dua gol Sevilla. Sebelum-sebelumnya, Koeman lebih memilih memainkan Frenkie de Jong sebagai bek tengah ketimbang Umtiti dan Mingueza.

Koeman mengonfirmasi bahwa dia sengaja memilih Umtiti daripada Clement Lenglet yang dalam kondisi sehat karena pertimbangan jadwal. “Dia tidak memiliki masalah fisik,” kata Koeman terkait Lenglet di Marca.

Menurut Koeman, dengan jadwal padat, mereka harus melakukan rotasi. Apalagi Gerard Pique dan Ronald Araujo sedang cedera. “Keputusan untuk bermain dengan Umtiti dan Mingueza karena ada banyak pertandingan,” jelasnya.

Ia juga menegaskan bahwa gol Sevilla tidak sepenuhnya salah pertahanan. “Kami meninggalkan banyak ruang, tidak hanya di pertahanan, tapi juga di tengah lapangan. Dan kami tidak pandai mengatur jebakan offside. Umtiti bagus dalam permainan. Dia membuat kesalahan, seperti orang lain. Itu bagian dari sepak bola. Tidak adil menyalahkannya. Kita semua kalah dan kita semua menang,” tegas Koeman.

Komentar

VIDEO TERKINI