Serikat Buruh Sultra Bangun Kemitraan dengan BLK Kendari

  • Bagikan

SULTRA.FAJAR.CO.ID, KENDARI – Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (K-SBSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) membangun kemitraan dengan Balai Latihan Kerja (BLK) Kendari guna menuntaskan persoalan pengangguran yang semakin bertambah sejak adanya wabah Pandemi Covid-19.

“Sejak wabah Pandemi Covid-19 banyak pekerja yang dirumahkan bahkan pihak perusahaan melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK),” kata Ketua K-SBSI Sultra Alvian Pradana Liambo dalam rilisnya (Jum’at, 5/3/2021).

Disisi lain, lanjut Alvian kita akan menghadapi bonus demografi dimana angka usia produktifitas masyarakat Indonesia khususnya di Provinsi Sulawesi Tenggara lebih banyak dari usia yang tidak produktif dan tentunya semua harus dibekali skill dan kemampuan kompetensi.

“Terlebih lagi saat ini kita sudah masuk pada revolusi industri 4.0, dimana tenaga manusia semakin berkurang akibat teknologi yang berproduksi secara otomatis dikarenakan tenology cyber terintegrasi dengan teknologi otomatisasi. Hal ini juga cukup mengkhawatirkan dikemudian hari dengan populasi masyarakat Indonesia yang tidak sedikit,” ujarnya.

Ia menambahkan maksud dan tujuan K-SBSI berkunjung ke BLK Kendari untuk mendapatkan dukungan dan sebagai upaya menemukan solusi dalam persoalan ini.

“K-SBSI Sultra berkunjung ke BLK Kendari untuk menyampaikan perihal ini, dan kita pun mendapatkan sambutan baik dari BLK Kendari,” tambahnya.

Ditempat yang sama, Kepala BLK Kendari La Ode Haji Polondu menyambut baik kunjungan K-SBSI Sultra, dan ia mengatakan pihaknya siap bersinergi dan mensupport K – SBSI Sultra.

  • Bagikan