Cipta Kondisi Jelang Ramadan, Polres Bombana Gelar Operasi Keselamatan Anoa 2021

Senin, 12 April 2021 06:48

Polres Bombana gelar Apel pasukan operasi keselamatan Anoa 2021

SULTRA.FAJAR.CO.ID, BOMBANA – Mapolres Bombana menghelat Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Anoa 2021, yang dipimpin langsung Kapolres AKBP Dandy Ario Yustiawan SIK, pada Senin (12/4/2021).

Turut hadir Wakapolres Bombana Kompol. Faisal, Danramil Rumbia Kapten. Arm. Bambang Wardiyanto, Kadis Perhubungan Bombana Ramsi, Kadis Pol PP Kab. Bombana Rusman, dan Kabid LLAJ Dishub Bonbana Andi Abdullah.

Pasalnya, operasi Keselamatan Anoa akan berlangsung selama 14 hari. Mulai 12 April s/d 25 April 2021 secara serentak diseluruh wilayah Indonesia.

Pelaksanaan operasi ditunjukan untuk menciptakan kondisi kamsetibcarlantas menjelang hari raya idul fitri 1442 Hijriyah tahun 2021 serta pencegahan penyebaran covid-19 di wilayah hukum Polda Sultra.

Amanat Kapolda Sultra yang dibacakan oleh Pimpinan Apel bahwa apel gelar pasukan dilaksanakan untuk mengetahui kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya.

Selanjutnya, budaya berlalu lintas merupakan salah satu faktor terpenting dalan membangun kamsetibcarlantas ditengah-tengah kehidupan masyarakat dalam menjalankan.

“Hal penting adalah keselamatan yang berhubungan dengan kecelakaan lalu lintas. Sebab kecelakaan lalu lintas diawali oleh kelalaian, ketidak hati-hatian, dan ugal-ugalan. Hal ini juga menjadi perhatian dalam menciptakan keselamatan berlalu lintas, untuk itu perlu dilakukan penyuluhan, himbauan, penjagaan dan dalam keadaan tertentu dan memaksa  melakukan penegakan hukum,” bunyi Amanat Kapolda Sultra seperti yang dibacakan oleh Kapolres Bombana.

Komentar

VIDEO TERKINI