Wagub Sultra Lantik dan Kukuhkan Pengurus Daerah Dewan Masjid Indonesia Kolaka Utara

Minggu, 25 April 2021 00:42

SULTRA.FAJAR.CO.ID, KOLAKA UTARA –  Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Daerah (PD) Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang  diselenggarakan di Islamic Center Kolaka Utara Lantai I Masjid Agung Kolaka Utara, Sabtu (24/4/2021).

Dalam kegiatan ini Wakil Gubernur Sultra H.Lukman Abunawas didampingi oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan sekretariat Provinsi Sulawesi Tenggara H.Harmin Ramba dan juga dihadiri pula Bupati Kolaka Utara, Wakil Bupati Kolaka Utara, Forkompinda Kolaka Utara serta para Kepala OPD se- Kabupaten Kolaka Utara.

Pelantikan dan Pengukuhan tersebut melibatkan majelis taklim Kabupaten Kolaka utara dan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat.

Dalam sambutannya, Wagub Sultra H.Lukman Abunawas menyampaikan beberapa hal utama yaitu Dewan Masjid Indonesia (DMI) Sultra sebagai organisasi keagamaan secara terus menerus melakukan pembinaan keagamaan di tingkat daerah dengan program-program strategis di bidang imtaq.

” Selain itu PW. DMI Sultra terus mengembangkan program unggulan yaitu ATM Beras dan Telur ATM BERAS dengan mekanisme system mirip ATM pada umumnya yang disediakan Bank Pemerintah maupun Bank Swasta, namun ATM Beras dan Telur ini unik, bila ATM Komersial yang keluar adalah uang tunai, maka ATM DMI setelah di masukkan kartu dalam mesin yang keluar adalah beras 3 kg plus telur 10 butir,” ungkap Wagub dalam rilisnya.

Komentar

VIDEO TERKINI