Bupati Konsel Gelar Raker Perdana, Targetkan Satu Kecamatan 2 Desa Maju, Dana KUR Bagi UMKM, dan Hilirisasi Pertanian

Kamis, 29 April 2021 15:30

SULTRA.FAJAR.CO.ID, KONAWE SELATAN – Bupati Konawe Selatan (Konsel) H. Surunuddin Dangga menggelar rapat kerja perdananya bersama para pimpinan OPD dan Camat di ruang rapat Kantor Bupati, Kamis (29/4/2021)

Dalam rapat membahas program kerja Pemerintah Daerah kedepan ini, Bupati Konawe Selatan didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) H. Sjarif Sajang.

Dalam rapat ada sejumlah penekanan yang digaris bawahi Bupati yang dikenal tegas dan pekerja keras ini. Ia menegaskan agar seluruh rencana kerja OPD lingkup Pemerintah Daerah Konsel mengacu pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dengan melanjutkan program kerja sebelumnya.

Salah satu rencana kerja menengah dengan tagline “Desa Maju Konsel Hebat” tersebut, Bupati Surunuddin memerintahkan untuk dibuatkan Pilot Project Desa Maju perwakilan masing-masing Kecamatan didukung sarana dan prasarana. Dengan terlebih dahulu mendata Desa mana yang akan fokus dikembangkan.

“Buat pendataan dan perencanaan awal serta pengembangan kedepannya untuk persiapan pencanangan satu kecamatan dua Desa Maju,” pinta Surunuddin dalam rilisnya.

Maksud Desa Maju dari suami Hj Nurlin Surunuddin anggota DPRD Provinsi Sultra ini, adalah Desa yang dukungan infratrukturnya memadai dan modern serta terintegrasi dengan semua program kerja OPD.

Yakni tersedianya dukungan pembangunan yang menunjang kehidupan masyarakat seperti sarana kesehatan, sarana transportasi, sarana pendukung ekonomi, penguatan modal sosial juga dukungan sektor unggulan lain termasuk tersedianya jaringan internet dan penataan pemukiman penduduk serta sadar pencatatan sipil.

Komentar

VIDEO TERKINI