Plt. Bupati Koltim Sidak Pasar Tradisional, Cek Prokes dan Bagikan Ribuan Masker

Rabu, 12 Mei 2021 10:52

Plt. Bupati Koltim, Andi Merya Nur saat membagikan masker kepada salah satu pedagang.

SULTRA.FAJAR.CO.ID, KOLAKA TIMUR – Menjelang hari raya Idulfitri, masyarakat biasanya ramai mengunjungi pasar untuk berbelanja, mulai dari pakaian dan aksesorinya, peralatan rumah tangga, hingga bahan makanan.

Menyikapi momen sekali setahun ini, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) langsung bergerak cepat.Dipimpin pelaksana tugas (Plt) bupati, Andi Merya Nur, rombongan melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di pasar tradisional Gunung Jaya, Kecamatan Dangia, Selasa (11/5/2021).

Rombongan Pemda Koltim terlihat mengecek harga kebutuhan pokok, seperti beras, ikan dan sayur. Selain itu, Andi Merya terlihat berdialog dengan para pedagang untuk menampung aspirasi para penggerak ekonomi daerah ini.

Pemerintah juga terus menjaga agar penerapan protokol kesehatan senantiasa dilakukan dalam proses jual beli. Ribuan masker dibagikan, sehingga suasana Pasar Gunung Jaya semakin baik karena tak ada seorangpun tanpa menggunakan masker.

Orang nomor satu di Koltim ini, mengatakan bahwa Sidak ke pasar-pasar tentunya bermanfaat dalam menjaga kestabilan harga. Dalam beberapa kejadian, harga kebutuhan pokok tiba-tiba melonjak, olehnya pemerintah langsung melakukan pengecekan.

“Apalagi dalam masa pandemi Covid-19, jelas mempengaruhi perputaran roda ekonomi. Namun kita semua harus bersyukur karena Alhamdulillah harga stabil, pangan cukup, dan masyarakat patuh Prokes. Ini sesuai yang diharapkan,” ujar srikandi Koltim ini.(RS/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI