Ratusan Warga Bersama Bupati Konsel Laksanakan Shalat Idul Fitri di Halaman Upacara Kantor Bupati

  • Bagikan

Ia juga mengatakan bahwa di Hari Raya Idul Fitri sejatinya menjadikan momentum untuk menyempurnakan hubungan vertikal dengan Allah dan secara horizontal membangun hubungan sosial yang baik dengan sesama.

Selanjutnya dihari kemenangan ini, atas nama pribadi, keluarga dan jajaran Pemerintah Kabupaten Konsel, Bupati petahana menyampaikan selamat menjalankan hari raya Idul Fitri kepada seluruh masyarakat.

“Selamat hari raya Idul Fitri 1442 H mohon maaf lahir bathin. Ayo bersama serentak bergerak mendukung program pemerintah dengan menuntaskan Desa Maju Konsel Hebat Jilid II menuju Konsel Amanah, Religius, Sehat dan Sejahtera,” pungkasnya.

Sedangkan dalam khotbahnya, Khatib Kepala Kemenag Joko mengajak masyarakat di suasana lebaran agar mewujudkan syukurnya untuk menciptakan kerukunan dengan bergandengan tangan, bahu membahu dalam mewujudkan Konsel yang damai ditengah keberagaman ras, agama, suku dan budaya.

Dikatakannya juga bahwa ditengah era informasi, dalam bermedia sosial agar menghindari ujaran kebencian, fitnah, ghibah, naminah dan mengkonsumsi informasi hoax dengan bagaimana menyikapi setiap berita melalui tabayun atau mengklarifikasinya terlebih dahulu sebelum disebar.

“Ini juga sesuai fatwa MUI No 24 Tahun 2017 tentang hukum dan pedoman bermuamalah melalui media sosial diharamkan umat islam membicarakan keburukan atau aib orang lain dan penyebaran permusuhan dengan menyaring setiap informasi yang mengalir di medsos,”sambungnya.

Didunia digital kini kita harus mampu menggunakan kemudahan untuk tidak melakukan kejahatan dengan lisan dan jari kita.”Ingatlah dan senantiasa berhati-hatilah, karena jejak digital akan selalu ditinggalkan di dunia maya dan bisa dikembalikan dimana dan kapan saja, berbekal inilah mari kuatkan kehidupan dengan menjaga persaudaraan dimulai pada lingkup keluarga, tetangga, lingkungan hingga bernegara,” tandasnya.(ismar/FNN).

  • Bagikan