Saat Disidak, Tingkat Kehadiran Pegawai di Kota Kendari Diatas 90 Persen

Senin, 17 Mei 2021 13:55

Sekda Kota Kendari Nahwa Umar melakukan sidak ke sejumlah OPD

SULTRA.FAJAR.CO.ID, KENDARI – Hari pertama masuk berkantor pasca libur lebaran, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari Nahwa Umar bersama sejumlah Asisten dan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Kendari melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Senin (17/5/2021).

“Sidak dimulai di Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) dan dilanjutkan ke sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di kawasan praja II Anduonohu, sidak dimulai di Dinas Kesehatan, Kemudian Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak, Dinas Pengendalian Penduduk dan KB, Dinas Perumahan, Dinas Perikanan dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP),” ungkap Sekda Kota Kendari Nahwa Umar.

Lanjutnya, Sidak kemudian dilanjut ke Kantor  Kecamatan Poasia dan Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja dan berakhir di Kantor Camat Kadia.

“Dari hasil sidak itu kehadiran ASN masih di atas 90 persen, bahkan ada yang 100 persen,”ujarnya.

Menurutnya, pegawai yang tidak masuk hari pertama ini kebanyakan sedang sakit.

“Rata-rata lengkap, hanya ada yang sakit. Hanya yang agak kurang tadi di Dinas Perumahan, tapi rata-rata di atas 90 persen, kalau di Dinkes tadi malah lengkap dan BKPSDM,” katanya.

Ia mengapresiasi kehadiran pegawai cukup lumayan terutama di kantor Kecamatan dan Kelurahan.

Komentar

VIDEO TERKINI