Akhir Juni 2021, Jokowi Kunker ke Kendari

Kamis, 10 Juni 2021 13:02

Presiden Joko Widodo. FOTO: FAISAL R. SYAM / FAJAR INDONESIA NETWORK.

FAJAR.CO.ID, KENDARI — Akhir Juni 2021, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) bakal menjejak Sultra untuk kali keempat. Pemprov Sultra mematangkan persiapan menyambut orang nomor satu di Indonesia. Wakil Gubernur (Wagub) Sultra, Lukman Abunawas mengatakan Pemprov telah melakukan berbagai persiapan terkait kunjungan kerja (Kunker) Presiden RI di Sultra. Tidak hanya di internal Pemprov Sultra, namun juga dengan instansi terkait lainnya termasuk TNI dan Polri.

“Senin kemarin, kita sudah rapat persiapan. Kami ingin memastikan semua siap termasuk sejumlah kegiatan atau lokasi yang akan dikunjungi bapak Presiden,” kata Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Sultra ini saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (8/6).

Dari informasi yang diterima, lanjut Lukman, Presiden Jokowi dijadwalkan akan meresmikan proyek nasional Bendung Ladongi di Kolaka Timur dan membuka Musyawarah Nasional Kamar Dagang dan Industri (Munas Kadin) VIII pada 30 Juni 2021.

“Kadatangan Presiden untuk meresmikan proyek nasional yang sudah tuntas dibangun, Bendung Landongi di Koltim. Sekaligus akan membuka Munas Kadin,” jelas Lukman Abunawas.

Hanya saja kata mantan Bupati Konawe dua periode ini, pihaknya belum mendapatkan kepastikan waktu kunjungannya. Hingga kini, Pemprov masih menunggu konfirmasi dari pihak protokol kepresidenan. “Kita hanya bisa mempersiapkan, tetapi terkait jadwal pasti kunjungannya kita belum bisa pastikan. Sebab kita juga masih tunggu konfirmasi dari protokol kepresidenan menyangkut kepastian kunjungan Presiden RI ke Sultra,” pungkas mantan Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sultra ini.

Komentar

VIDEO TERKINI