Pemkot Baubau Lelang 67 Randis, Hasilnya Capai Rp1,7 Miliar

Jumat, 11 Juni 2021 11:49

Sejumlah kendaraan dinas (Randis) bekas pejabat lingkup Pemkot Baubau yang berhasil dilelang, Kamis (10/6/2021). Foto: LM. Suharlin/Rakyat Sultra.

SULTRA.FAJAR.CO.ID, BAUBAU- Pemerintah Kota Baubau berhasil melelang 67 unit dari 81 unit kendaraan dinas (Randis) bekas operasional pejabat.

Tak tanggung-tanggung hasil penjualan randis Pemkot Baubau yang telah memasuki usia uzur itu mencapai Rp1,7 Miliar.

Pelaksana Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Baubau, Yulia Widiarti melalui Kepala Bidang Pengelolaan Aset Daerah, Mustafa menuturkan pihaknya baru saja menyelesaikan proses lelang kendaraan dinas bekas pejabat lingkup Pemkot Baubau, Kamis (10/6/2021) sekitar pukul 13.00 WITA. Dari semua hasil penjualan ke-67 Randis itu menjadi pendapatan daerah Kota Baubau.

“Tentu semua hasil lelang itu yakni sebesar Rp 1,7 miliar akan masuk kekas daerah. Tapi dana hasil lelang itu belum terkumpul karena belum ada pelunasan yang dilakukan oleh pemenang lelang,” tuturnya.

Kata dia, Pemkot Baubau bekerjasama dengan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) berhasil melaksanakan lelang barang inventaris Barang Milik Daerah (BMD) berhasil melampaui target yang ditentukan. Dimana KPKNL menaksir 81 unit randis bekas itu setara dengan Rp 1,2 miliar.

“Hasil lelang kita hari ini berhasil mencatat pendapatan daerah sebesar Rp 1,7 miliar. Padahal itu hanya 67 unit randis bekas sj yang diminati para peserta lelang,” tambahnya.

Dia menambahkan, pihaknya memberi waktu selama 5 hari lamanya untuk pemenang lelang melakukan pelunasan. Sementara yang jaminan yang disetorkan oleh peserta lelang dan tidak berhasil memenangkan lelang randis pihaknya memastikan uang jaminan itu kembali 100 persen.

Komentar

VIDEO TERKINI