Geger di Busel, 19 Anak Jadi Korban Pedofil

Jumat, 25 Juni 2021 08:30

SULTRA.FAJAR.CO.ID, BUSEL – Warga Sampolawa, Buton Selatan (Busel) geger. Sejak akhir pekan kemarin, sebuah kabar mengejutkan beredar di masyarakat. Bukan kasus kriminal biasa, seorang pemuda ditengarai menjadi pedofil di lingkungannya. Tidak tanggung-tanggung diduga puluhan anak menjadi korban dari aksi bejatnya itu.

Kapolres Buton AKBP Gunarko membenarkan adanya kasus tersebut. Melalui Kasat Reskrimnya, Aslim Ampo mengurai kronologis kejadian. Dia mengatakan setelah sempat hendak melarikan diri, terduga pelaku sudah ditangkap. Kini pria itu sudah dalam penanganan Polres Buton setelah dilimpahkan dari Polsek Sampolawa.

Pelaku pedofil itu berinisial FU. Pria berusia 21 tahun itu melancarkan aksinya pada pelajar di kampungnya. Ia kemudian tertangkap setelah seorang paman korban mendengar cerita tak biasa dari ponakannya. Tak ditunda, hal itu pun dikasuskan ke kepolisian setempat.

“Kasus ini mulai terbongkar setelah paman DN, salah satu korban, itu tanggal 8 Juli 2021 sekitar pukul 18.00 Wita, yang bersangkutan ini menceritakan kejadian yang dialaminya pada pamannya, dan ternyata korbannya banyak,” ujar Kasat Reskrim Polres Buton AKP Aslim Ampo.

Cerita kemudian berkembang di masyarakat desa, satu persatu korban mulai buka mulut. Dari penyelidikan kepolisian, untuk sementara ada 19 anak yang sudah memberikan pengakuan telah menjadi korban pedofil FU. “Rata-rata korban dari si tersangka cabul ini usianya 11 dan 12 tahun,” sambungnya.

Komentar

VIDEO TERKINI