Vaksinasi Massal 15 Kecamatan di Kolut Capai Target 100 Persen

Kamis, 1 Juli 2021 10:22

Suasana vaksinasi massal.

SULTRA.FAJAR.CO.ID, KOLAKA UTARA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka Utara (Kolut), melalui Dinas Kesehatan membuka layanan vaksinasi masal sebanyak 16 titik.

Pasalnya, sarana pelayanan kesehatan atau Pusat Kesehatan masyarakat (Puskesmas) di 15 kecamatan yang ada di Kolut telah mencapai target 100 persen.

Kepala Dinas Kesehatan Kolut, Irham mengungkapkan bahwa vaksinasi massal yang telah diselenggarakan di halaman Kantor Dinas Kesehatan Rabu (30/6) lalu, telah menyediakan 1000 dosis vaksin.

“Kegiatan vaksinasi massal dilakukan selama dua hari. Hingga hari ini (red), kami telah mencapai target. Dari sasaran sebanyak 1.000 dosis untuk menghitung persentasenya melebihi 100 persen,” ujar Kadis Kesehatan Kolut, Rabu (30/6) lalu.

Menurut Irham, proses vaksinasi masih akan terus dilakukan secara gratis di setiap puskesmas dan sarana kesehatan lainnya selama vaksin masih tersedia.

“Vaksinasi akan terus dilakukan di setiap puskesmas guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Kolut,” terangnya.

Khusus Kecamatan Lasusua, lanjutnya, vaksinasi massal digelar di halaman Kantor Dinas Kesehatan Kolut dengan menyiapkan 600 dosis vaksin, sementara sisanya di drop ke setiap puskesmas.

“Jadi Sasaran vaksinasi massal kali ini adalah Satuan Kerja Prangkat Daerah (SKPD) yang belum di vaksin, pelayanan publik secara keseluruhan, dan masyarakat umum. Untuk masyarakat dari 12 desa se Kecamatan Lasusua berdasarkan himbauan kami dan ketersediaan vaksin mendapatkan jatah vaksinasi sebanyak 10 dosis itu atau 10 orang per desa,” jelasnya.

Komentar

VIDEO TERKINI