Polres, TNI dan Pemda Kolaborasi Percepatan Penanganan Covid-19 di Wakatobi

Selasa, 6 Juli 2021 09:12

Rakor percepatan penanganan Covid-19 di Polres Wakatobi.

SULTRA.FAJAR.CO.ID, WAKATOBI – Kasus lonjakan penularan Covid-19 di Provinsi Sultra beberapa hari terakhir kian mengkhawatirkan. Guna mencegah hal serupa terjadi di Wakatobi, Bupati Wakatobi Haliana dan Kapolres setempat melakukan rapat koordinasi Penanganan Penyebaran COVID-19, Senin (5/7/2021).

Rakor berlangsung di aula kantor Polres Wakatobi diikuti oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, jajaran Polres dan TNI.

Kapolres Wakatobi, AKBP Suharman Sanusi meminta kerjasama Pemda, TNI dan Polri dalam percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Wakatobi.

Pasalnya, hingga kini wabah Covid-19 belum berakhir. Bahkan masih terus terjadi lonjakan kasus di sejumlah daerah.

“Kita telah ketahui bersama bahwa situasi yang kita hadapi sekarang adalah pandemi Covid-19 belum berakhir. Malah ada lonjakan-lonjakan baru dan ada claster baru,” tuturnya.

Menurut dia, penularan Covid-19 di Wakatobi berpotensi terjadi diacara hajatan dan pesta adat masyarakat sebab biasanya terjadi kerumunan massa.

Dia juga menyampaikan pesan Kapolda Sultra lewat Vicon agar masyarakat Wakatobi tetap menggunakan masker ketika melakukan aktivitas sehari-hari. Dikarenakan masih ada laporan banyak warga Wakatobi yang memiliki kesadaran menggunakan masker.

“Karena memang laporan yang masuk kepada beliau bahwa kesadaran masyarakat Wakatobi penggunaan masker sangat-sangat berkurang,” pintanya.

Ditempat yang sama, Bupati Wakatobi Haliana mengungkapkan, langkah awal yang harus ditempuh untuk menekan laju penularan Covid-19 di Wakatobi harus mendisplinkan masyarakat agar menerapkan Prokes 3M dan 3T yang ketat.

Komentar

VIDEO TERKINI